Don’t be Afraid to Google – Jangan Takut Pada Google



Hello all,
For the first time i like to say welcome for all visitors who come from outside Indonesia. Please use our translator banner at the header to help you understand what the content of this article.

Google adalah raksasa dalam industri internet. Semua orang yang mengakses internet pasti sangat tau betapa hebatnya Google dalam mengatur lalu-lintas internet. Oleh karena itu, semua orang yang terlibat dalam dunia onine ingin selalu dekat dengan Google. Karena bila kita dekat dengan Google, kita akan mendapatkan banyak keuntungan dibanding mereka yang jauh dari Google.

Rasanya tidak usah saya jelaskan lagi bahwa Google itu adalah Mesin pencari atau Search Engine terbesar didunia, yang dilengkapi dengan database yang sangat lengkap dan load halaman yang sangat cepat. Baik itu pencarian informasi tertulis, gambar (Google Image) dan masih banyak layanan Google yang lain.

Namun untuk blogger seperti kita, pasti kita berharap website atau blog kita menjadi yang Nomer satu dan ada di halaman satu Google. Sehingga kadang kita melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan hal itu. Baik itu cara yang positif / White Hat atau cara yang ilegal atau Black Hat. Dan bila Google sampai tau anda melakukan cara-cara yang curang, maka Google tidak akan ragu untuk menghukum anda seperti Banned SERP.

Bisa anda bayangkan betapa mengerikan apabila hal itu terjadi pada website kesayangan anda. Website anda akan menghilang dari Search Engine Google dan itu artinya 50% pengunjung website anda akan hilang plus ANDA AKAN RUGI DALAM SISI SEO DAN UANG (jika website anda tersebut melakukan transaksi online).

Namun apa hubungannya dengan judul artikel kita ini ?
Sekarang saya akan coba untuk membagi hal-hal yang saya ketahui dari pengalaman saya, dari cerita rekan-rekan blogger yang sudah sukses. Bagi orang-orang yang suksed dalam dunia internet, mereka tidak memiliki rasa takut sedikitpun pada Google. Dan tahukah anda apa alasan mereka TIDAK TAKUT PADA GOOGLE ?

The answer is wasting time atau buang-buang waktu.
Dalam satu hari, kita hanya memiliki waktu 24 Jam. Alangkah sayangnya waktu kita tersebut apabila hanya kita gunakan untuk takut. Para blogger sukses lebih sering menghabiskan waktu yang mereka punya untuk menciptakan konten yang baik, konten yang original dan melakukan inovasi baru yang akan memberikan nilai pembeda antara website mereka dengan website yang lain.

Dan ada beberapa hal yang perlu anda tahu apa yang Google tidak suka :
1. Plagiarism
2. Autoblog
3. Spamming (using Scrapebox,etc)
4. AGC (Auto Generate Content)
5. Etc

So,
Setelah anda tau apa yang tidak disukai Google, sekarang anda pasti lebih mengerti apa yang harus anda lakukan agar website anda tidak dibenci Google.

Last word,
Make Google as your friend, not your enemy.

Kurang lebihnya seperti itu ya. Selamat mencoba dan tetap semangat kawan.

If you don’t understand this article, you can use our translator by clicking banner at the header.



Share
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Only Indonesian Comment That we Approve - So Please Learn It !!!

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*