Mengais Dollar Dengan Domain



Entah Kita sadari atau tidak,

Selama internet masih ada, domain merupakan kebutuhan No.1 dalam bisnis ini. Mengapa kita katakan demikian ?

Apabila kita coba untuk menyamakan antara dunia nyata dan dunia maya, domain dapat kita ibaratkan sebagai tanah dan website adalah rumah. Sebuah rumah tidak akan bisa dibangun tanpa ada tanah dibawahnya. Oleh karena itu domain merupakan hal yang sangat penting dalam bisnis ini.

Begitu banyak faktor yang dapat membuat kita mendapatkan banyak dollar dari domain. Dan sekarang mari kita bahas faktor trsebut satu per satu.

1. Domain ber Pagerank

Untuk hal yang satu ini, saya rasa kita semua pasti sudah paham akan arti penting Google pagerank untuk domain kita. Terutama bagi anda yang gemar bermain Paid Reviews atau lebih sering disebut dengan PTR. Sebagai modal utama bermain PTR, senjata para blogger untuk mendapatkan banyak job adalah domain yang memiliki PR (baca Pagerank) yang tinggi. Semakin tinggi PR, akan semakin tinggi juga harga yang akan diperoleh dan hal itu akan semakin  baik apabila juga didukung dengan Alexa Rank yang rendah. Jadi tidak heran apabila domain ber PR ini selalu diminati oleh para blogger. Namun ada sedikit catatan untuk anda yang tertarik melakukan bisnis jual-beli domain ber PR.

Yang harus anda perhatikan adalah masalah harga. Domain ber PR ini dapat kita beli melalui beberapa website besar yang melelang domain. Namun anda perlu berhati-hati dalam melakukan lelang, cek ke VALID-an PR domain tersebut dengan baik, dan yang terpenting adalah Prediksi kapan Google akan melakukan update PR.

2. Keyword on Domain

Untuk sebagian besar blogger yang bermain PTR, keyword di domain kurang begitu penting. Yang terpenting adalah PR, sehingga mereka bisa dengan leluasa bermain PTR. Namun bagi blogger yang bekerja dari rumah dengan Google Adsense, Amazon dan Niche Segmented, Keyword on Domain sangat mereka butuhkan. Karena dengan keyword on domain akan memudahkan mereka untuk menggiring dan mendapatkan visitor dengan lebih mudah. Oleh karena itu, tingkat penjualan keyword on domain di forum-forum indonesia kurang begitu menjanjikan. Dan bila anda tertarik untuk menjual keyword on domain, saya sarankan anda menjual domain anda di forum luar negeri seperti DP – NP – Flippa – SEDO – Afternic atau website website yang lain.

3. LLLL Domain

Penjualan domain dengan tipe ini, SANGATLAH SUSAH DI INDONESIA.

Dengan berat hati saya mengatakan blogger blogger kita masih me NO.1 kan harga dibanding kualitas. Namun hal itu berbeda dengan blogger blogger yang berasal dari luar negeri terutama Amerika dan Inggris, mereka sangat concern akan kekuatan dan keindahan domain. Apabila anda memiliki domain dengan tipe seperti ini, anda dapat menjual domain ini di SEDO atau Afternic.

Domain dengan tipe LLLL.com – LLL.com – LNL.com – LLLL.net – LLL.net – LNL.net dapat terjual lebih dari $200/domain. Dan dapat anda bayangkan, berapa keuntungan yang akan anda dapatkan dari jual beli domain seperti ini. ( sample uk1s.com )

Kurang lebihnya seperti itu ya. Selamat mencoba dan tetap semangat kawan.

If you don’t understand this article, you can use our translator by clicking banner at the header.



Share
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Only Indonesian Comment That we Approve - So Please Learn It !!!

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*